Back to school…
Sekolah yang mana?
Sekolah yang baru atau sekolah yang lama?

Sebuah kenangan manis terajut selama 4 tahun di ABLC, sebuah tempat yang takkan pernah kami lupakan. Hari itu, saat Efraim mengenakan jubah wisuda kecilnya, perasaan saya sebagai seorang ayah bergejolak, bangga, terharu, dan sedih karena Efra harus meninggalkan tempat tersayang ini. Air mata terasa ingin terus mengalir, karena saya merasa bahwa semua ini terjadi karena anugerah Tuhan. Dari langkah pertama kami menjejakkan kaki di ABLC hingga akhirnya tahun ini kami harus mengikuti langkah kami di jenjang berikutnya, merupakan sebuah proses dan perjalanan yang penuh dengan pertolongan Tuhan. Kami merasakn banyak keajaiban dan peristiwa-peristiwa yang tidak pernah kami pikirkan, dan itu semua saya yakini sebagai kemurahan Tuhan.

Sebagai seorang ayah, saya memiliki harapan agar anak saya dapat mengecap pendidikan yang terbaik di kota ini, dan ABLC menjadi jawaban bagi harapan saya tersebut. Di ABLC, kami bertemu dengan pribadi-pribadi luar biasa, mulai dari pengurus yayasan hingga seluruh tenaga pengajar yang ada, kami melihat dan menemukan cinta kasih dalam pribadi-pribadi luar biasa ini. Pribadi-pribadi yang luar biasa ini telah Tuhan pakai untuk menorehkan tinta pengajaran yang tidak bisa dihapuskan dalam kehidupan anak saya Efraim. Semua sangat berarti bagi Efraim.

Hari ini, ketika Efraim harus menjejakkan kaki untuk memulai perjalan pendidikannya di tempat yang baru, langkah ini tidak dapat dipisahkan dari langkah sebelumnya yaitu ABLC. Langkah-langkah Efra di ABLC dan guru-guru yang setia mendampingi serta mengarahkan langkahnya, inilah yang menjadi kekuatan bagi Efraim untuk bisa melangkah di tempat yang baru ini. Saya bangga karena Efraim berhasil menyelesaikan pendidikan awalnya, namun saya juga sedih karena Efraim harus meninggalkan tempat tercinta ini, ABLC. All Bright, telah menjadi salah satu tempat yang penuh kenangan indah dalam hidup kami, khususnya anak saya Efraim.

Panggung graduation, mengingatkan saya akan semua kemurahan dan pertolongan Tuhan. Tanpa karya Tuhan, Efra tidak akan bisa mengecap pendidikan di tempat ini.
Panggung graduation, membuat air mata seorang ayah mengalir saat melihat penampilan buah hatinya dengan bangga menggenggam sertifikat tanda tamat belajar.
Panggung graduation, merupakan tempat dimana kami bisa melihat keajaiban yang Tuhan buat selama 4 tahun di ABLC.

Saya yakin bahwa keajaiban dan pertolongan Tuhan tidak akan berhenti sampai di panggung graduation ABLC, di tempat yang baru ini, VITA school, kami percaya bahwa Tuhan akan tetap menolong kami.

Dari hati yang terdalam, walaupun sebenarnya hal ini merupakan sesuatu yang tak dapat diwakili oleh kata-kata, saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pribadi-pribadi luarbiasa yang ada di ABLC, yang selalu penuh cinta mendidik dan melayani anak saya Efraim. Tidak ada pemberian yang bisa kami berikan untuk membalas semua jerih payah pribadi-pribadi ini, kami berdoa supaya Tuhan memberkati dan memakai pribadi-pribadi ini lebih luarbiasa lagi.

ABLC, All Bright Learning Center, merupakan sebuah tempat pembelajaran terbaik bagi anak saya,
di tempat ini, Efra menemukan dan merasakan cinta kasih dari setiap gurunya,
di tempat ini, Efra belajar banyak hal yang mengubah hidupnya,
di tempat ini, Efra diajarkan kebenaran firman Tuhan yang menjadi dasar kehidupannya,
di tempat ini, Efra belajar membuka 9 jendela belajarnya,
di tempat ini, Efra bertumbuh.

ABLC bukan hanya All Bright Learning Center dan bukan hanya sekedar Anak Bangsa Luhur Cerdas tetapi juga:

ABLC: Aku Berdikari Lebih Cepat
ABLC: Aku Belajar Lebih Cerdas
ABLC: Aku Berlatih Lebih Cekatan
ABLC: Aku Bertumbuh Lebih Cakap
ABLC: Aku Bergaul Lebih Ceria
ABLC: Aku Berhitung Lebih Cermat
ABLC: Aku Bisa Lebih Cinta (terhadap Tuhan dan sesama)
Itulah yang Efraim dapatkan selama dia belajar di ABLC.

Terimakasih ABLC, engkau merupakan kenangan manis yang ada dihati kami, ya sebuah kenangan indah yang keindahannya tak dapat diungkapkan lewat kata.
Tuhan memberkati.

All Bright Learning Center,
Bright in the school,
Bright in the real life.

Jusak, Siska, Efra & Refa.

Masih ragukah Anda menyekolahkan anak Anda di ABLC?